Tuesday, October 30, 2012

[TRANS] Super Junior interview for High Cut magazine

Super Junior interview for High Cut magazine 

Q1: Banyak fans perempuan yang iri dengan kemulusan kulit Yesung. Apakah kamu punya cara
khusus untuk merawat kulitmu?

Yesung: Kulit itu abadi (?) Aku (hampir) tidak pernah melakukan perawatan khusus. Tapi sebagai gantinya, aku mungkin punya kekurangan yang lain. Selama 1jib, aku harus dioperasi sehingga aku tidak boleh mengonsumsi alkohol . Sejak saat itu, aku melanjutkan dietku hingga berat badanku paling ringan di antara para member yang lain.

Q2: <NamHanSan Castle> <HongGilDong> <DonQuixote>, dan sebagainya. Kamu telah melakukan banyak drama musikal. Padahal saat itu, tidak banyak penyanyi yang bermain dalam drama musikal. Bagaimana awalnya kamu bisa bermain dalam drama musikal?

Yesung: Karena tidak banyak artis yang mencobanya saat itu, banyak orang yang terkejut. Saat bermain dalam <NamHanSan Castle>, aku berlatih dengan para senior, Kang Shin Il dan Lee Pil Mo. Aku mencoba drama musikal karena aku mau belajar musik lebih dalam lagi dan melalui banyak latihan, kurasa aku tertarik berakting juga. Jadi aku ikut drama musikal untuk mengejar akting. Ada satu drama musikal yang rencananya akan kuikuti akhir tahun lalu, tapi sesaat sebelum itu, konser suju ternyata diperpanjang, sehingga aku tidak bisa ikut bermain dalam drama tersebut. Aku punya lebih dari 5000 rekaman pertunjukan televisi di rumah, jadi jika aku punya kesempatan, aku ingin menjadi seorang MC dalam pertunjukan televisi. Aku juga punya ketertarikan dalam bidang olahraga asing. Jadi, aku juga ingin mencoba menjadi narator dalam pertandingan olahraga. Karena belum pernah ada seorang MC televisi atau MC pertandingan olahraga yang punya background penyanyi, aku ingin mencobanya.

Q3: Eunhyuk, Kyuhyun, and Ryeowook berangkat ke Yunani untuk liburan musim panas?

Eunhyuk: Pada bulan September, kami pergi ke Athena, Santorini, dan Mykonos. Tidak banyak orang Korea di sana, jadi kami bersenang-senang. Tapi kemudian kami diberitahu bahwa Santorini itu adalah spot terkenal untuk bulan madu. Bayangkan saja, ada tiga pria jomblo pergi ke sana dan merasa kesepian (ngakak). Tapi itu adalah pertama kalinya aku bisa berenang setelah debut, dan aku banyak berenang. Kulitku jadi sedikit lebih cokelat. Terima kasih, Tuhan. Kyuhyun: Empat hari pertama , kami menghabiskan waktu kami untuk berenang. Untuk pertama kalinya setelah beberapa lama, akhirnya kami bisa bermain bersama dan pergi ke tempat baru. Rasanya itu bagaikan bisa melakukan candle lite dinner di tengah school trip. 

Ryeowook: Dalam trip ini, kami berbagi tugas. Kyuhyun bertugas untuk reservasi hotel & pesawat dan Eunhyuk membuat rute kemana saja kami harus pergi. Mykonos sebenarnya bukan bagian dalam rencana kami, tapi kami berpikir, “Kapan lagi kami bisa kembali ke Yunani?” dan kemudian pergilah kami ke sini. Aku kebagian tugas untuk mengawasi kemana saja uang kami habiskan, kemudian aku berpikir, “Seharusnya aku tidak melakukan ini...” Jadi kami saling membantu satu sama lain dan jika salah satu dari kami ingin melakukan sesuatu di luar rencana, yang lain akan setuju dan berkata,”Okay!” Jadi kami tidak perlu bertengkar dan kami sangat menikmati liburan ini. Kami berjanji untuk pergi ke Boracay tahun depan!

Kyuhyun: Kami mengira bahwa perusahaan akan memberikan kami sejumlah uang untuk liburan, tapi ternyata tidak ada sama sekali (tertawa). Kami memang menghabiskan sangat banyak untuk liburan ini. Namun ketika kami melihat kembali kekhilafan kami, kami merelakannya.

Q4: Apa yang dilakukan oleh para member yang lain saat musim panas?

Donghae: Kami punya sekitar 8-9 hari untuk liburan setiap tahun. Aku ingin melakukan banyak hal, oleh karena itu aku pergi ke LA dan beberapa tempat yang lain sendirian selama 2 hari. Saat aku kembali ke Korea, aku pergi ke Choong Chung Do selama 2 hari, dan kemudian menghabiskan sisa hari liburan dengan para member yang lainnya.


Q5: Kalian baru saja kembali dari konser di Indonesia Jakarta SMTOWN. Kalian pasti punya banyak
kejadian lucu yang melibatkan anggota SM Family.

Eunhyuk: Selama ini, setelah konser berakhir, kami hanya punya sangat sedikit waktu hingga kembali ke pesawat. Anehnya, kali ini, tempat duduk seluruh anggota tim berbaur di pesawat. Kami duduk dengan anggota SNSD, Shinee duduk dengan F(X), dan yang lain juga berbaur. Normalnya, kami akan langsung tertidur begitu duduk di pesawat, namun kali ini kami menghabiskan waktu dengan mengobrol. Beberapa hari yang lalu, Teuk hyung membuka satu chat room untuk seluruh member SM. Dengan puluhan orang di dalamnya, begitu banyak yang bicara dan kami mengupload banyak foto lucu juga. Benar-benar kacau. Dan jika ada salah satu anggota yang mau keluar dari ruangan itu, anggota yang lain akan segera menariknya masuk kembali. Kacau banget deh (ngakak).

Leeteuk: Andai saja chat room tersebut terbongkar atau bocor, bisa-bisa bakal ada gosip besar (sambil menunjukkan pada sang pewawancara beberapa foto dalam chat room tersebut, dan foto itu benar-benar... gila). Jika foto-foto ini sampai bocor keTwitter, bakal kacau banget. Siapa yang akan menyangka bahwa member SNSD bakalan berpose dalam foto sampai segila ini?

Q6: Kami harus menanyakan ini. Urutan ketampanan?
 
Eunhyuk: Yang paling penting adalah siapa yang ada di peringkat pertama dan siapa yang dapat peringkat terakhir. Peringkat tertinggi adalah Siwon / Donghae :’) / Sungmin Hyung. Aku di tengah- tengah. Peringkat paling bawah adalah Ryeowook / Yesung / dan wajahnya Kyuhyun akhir-akhir ini menjadi terlihat lebih lucu sejak dia mulai jadi MC.

Yesung: (Ngamuk) Kamu selalu menempatkanku dekat-dekat peringkat akhir? Dari yang kulihat, tanpa makeup, aku lebih dekat ke peringkat atas. Wajahku tidak terlihat berbeda tanpa make up. Melihatku di kehidupan nyata itu lebih baik. Dengan makeup, Donghae adalah member paling tampan :’) tapi tanpa makeup Donghae jadi ke peringkat tengah-tengah. (Tertawa sambil mengabaikan dari Donghae yang duduk di sebelahnya) Kyuhyun, Donghae, dan Siwon terlihat lebih bagus di kamera.

Q7: Bagaimana dengan peringkat suara?

Yesung: Tentu saja KRY ada di peringkat 1-3. Kalau kita ranking di sini, aku peringkat pertama (yang lain tertawa) Tapi tergantung dengan selera individu juga sih. Aku bisa mencapai nada tinggi dengan kuat. Itu akan membuatmu merasa bahwa suaraku sangat remaja sehingga para remaja lebih menikmatinya. Suara Ryeowook kuat di harmonisasi. Suara Kyuhyun lembut dan halus. Jadi memang berbeda.

Q8: Pertanyaan pribadi, Donghae menjadi pemeran utama dalam drama <Miss Panda and
Hedgehog>. Siapa orang yang paling berjasa dan ingin kamu beri ucapan terima kasih?

Donghae: Guru Park GeunHyung. Beliau sangat menakutkan pada awalnya, tapi beliau memperlakukanku dengan sangat baik seolah aku cucunya sendiri. Saat dia melihat karakter kami berdua, dia berkata padaku, ”Jangan sungkan padaku. Anggap saja aku kakekmu sendiri, dan mari kita bermain!” Jadi aku benar-benar memanggilnya, “Kek!” Beliau tidak tahu bagaimana cara mengirim sms, tapi beliau mengirimkanku rekaman suaranya. Beliau juga mengirimiku pesan masukan sesuai dengan pengamatannya akan aktingku, biasanya setelah 2-3 hari episode ditayangkan di televisi.

Q9: Apakah kamu membawakan acara (MC-ing) seolah “kamu tidak akan pernah melihat mereka
lagi”?

Kyuhyun: Sebelum rekaman, aku selalu pergi ke ruang bintang tamu untuk bertemu dan menyapa mereka, kemudian saat rekaman aku melemparkan komentar tajam pada mereka. Dan setelah rekaman, aku meminta maaf pada mereka. Ini selalu terjadi pada setiap sesi rekaman. Banyak yang berpikir bahwa aku orang yang baik sebelum rekaman, dan kemudian berpikir, “Kenapa dia tega melakukan ini padaku?” selama rekaman. Jadi, aku melemparkan komentar tajam bukan karena aku tidak suka pada mereka.

Q10: Apakah ada orang yang ingin kau undang dan kau ‘hancurkan’ di Radio Star secara pribadi?

Kyuhyun: Aku ingin mengundang senior DBSK dan Boa suatu saat nanti. Aku sangat dekat dengan personel DBSK- terutama dengan Changmin. Aku tahu segalanya tentang mereka. Aku ingin menghancurkannya (Changmin) hingga tingkat tertentu (tawa setan). Boa noona adalah sosok yang sangat ingin Radio Star undang. Aku tahu beberapa fakta tentang dirinya. Tapi dia tidak mau datang ke acara ini. Aku bertanya “Kamu pergi ke acara <Win Win> lalu kenapa kamu nggak mau datang ke acara <Radio star>!?” dan dia menjawab, “Itu sih bukan variety show, itu acara yang bikin para bintang tamu capek”. Tapi BOA mungkin tampil Radio Star via sms?

Q11: Apakah kamu masih trauma dengan kecelakaan mobil tahun 2007?

Kyuhyun: Aku jadi punya kebiasaan untuk memakai sabuk pengaman dimanapun posisiku berada dalam mobil. Aku juga tidak bisa tidur nyenyak dalam mobil. Kadang aku juga sering terlonjak kaget jika ada yang mengerem mendadak.

Q12: Ryeowook berduet DJ dengan Sungmin di Kiss the Radio. Apa yang membuat acara radio itu menarik?

Ryeowook: Saat kami pertama kali memulainya, aku bahkan tidak tahu harus berbuat apa. Tapi waktu berlalu, dan banyak orang memuji kami dan aku bekerja sama dengan baik dengan Sungmin hyung. Acara ini jadi sangat fun. Aku suka karena aku bicara tentang diriku sendiri dan serasa seperti menulis diary di radio setiap hari. Aku juga suka karena aku bisa melakukan live performance di sini. Sudah 10 bulan sejak kami memulai acara ini dan aku ingin terus melakukan aktivitas radio ini di samping aktivitasku sebagai penyanyi.

Q13: Baru-baru ini, fans di Thailand memberikan jerapah yang bernama “Ryeowook” untuk kebun binatang sebagai proyek ulangtahunmu?

Ryeowook: Sejak kecil aku suka hewan yang tinggi. Aku dibesarkan di keluarga pekerja. Ayah ibuku bekerja, jadi aku tidak bisa pergi ke kebun binatang sesering anak-anak lain. Itulah kenapa aku selalu punya khayalan tentang jerapah. Saat aku menceritakan hal itu, aku banyak mendapatkan hadiah jerapah dan para fans memelihara jerapah dengan namaku. Aku sangat berterima kasih, sekaligus sangat terkejut. Kenapa namaku? Kenapa memelihara jerapah? (Tertawa) Aku ingin pergi ke kebun binatang jika nanti berkunjung Thailand. Aku ingin merasakan seperti apa rasanya menerima begitu banyak cinta.

Q14: Eunhyuk menunjukkan imej lucu saat di panggung/kamera. Seberapa besar imej itu sama
dengan kehidupan aslimu?

Eunhyuk: Di panggung/kamera, aku tampil lebih lucu daripada aku yang sebenarnya. Normalnya, aku tidak suka berbicara tentang diriku sendiri dan sebenarnya aku tidak begitu ahli dalam membuat lelucon. Kalau kau perhatikan setiap show baik-baik, sebenarnya aku jarang membicarakan diriku sendiri.

Q15: Eunhyuk Sungmin Yesung Kyuhyun tinggal dalam satu dorm. Karena Sungmin sedang tidak
berada di sini, mari kita bicarakan kebiasaan buruk Sungmin saat tidur.

Kyuhyun: Member yang lain tidur dalam kamar yang berbeda denganku dan Sungmin hyung. Aku biasanya mengorok saat tidur, kurasa Sungmin hyung juga mengorok. Normalnya, seseorang akan otomatis terbangun jika ada yang berteriak keras-keras di sampingnya, tapi Sungmin hyung tidak. Kurasa dia benar-benar lelah akhir-akhir ini.

Q16: Lagu Super Junior jadi juara #1 lebih dari 110 minggu di chart Taiwan. Kami ingin tahu
seberapa besar kalian populer di Asia.

Donghae: Kami sangat populer di seluruh Asia. Kami juga terkejut mengetahui hal tersebut. Teuk hyung berkata, “Kami seperti New Kids on the Block datang ke korea dan menemui para fansnya.” Aku sangat berterima kasih dan akan membayarnya dengan konser yang bagus dan lagu yang bagus. Di luar negeri, popularitasku berada di puncak. Siwon dan aku mendapat peringkat 1 dan 2 (nyengir ganteng ^^).

Translator : *Muahahaha, yeah, you’re number one, Donghae! LOL!*

Q17: Kemampuan vokal kalian tidak sebagus kemampuan perform kalian.

Yesung: Kemampuan asli vokal kami jadi tertutupi oleh konsep “Super Junior hanya bagus di variety show” yang dibuat beberapa oknum. Aku sukses di <Immortal Song 2> untuk membuktikan bahwa mereka salah.

Ryeowook: Imej tim kami adalah para lelaki 20 tahunan yang lucu. Setelah melakukan Immortal Song, akhirnya orang-orang tahu kami bisa menyanyi bagus tanpa perlu kami memberitahu mereka, jadi kurasa imej tim kami tidak jelek.

Leeteuk: Kurasa, dilihat dari imej tim kami, tim kami bisa bertahan sangat lama. Kadang aku merasa bersalah pada member yang bersuara bagus yang jadi tertutupi oleh variety show yang kupilih untuk kami lakukan. Tapi akhirnya mereka terus mengasah skill mereka dan mencapai hasil yang bagus. Kalau mau dipikir lagi, orang-orang tidak akan suka jika aku pribadi membuat album solo.

Q18: Oke, pertanyaan tajam. Bagaimana pendapat kalian dengan pendapat bahwa kebanyakan
lagu-lagu kalian terdengar serupa?

Ryeowook: Kami tidak akan berubah. Tapi kalau kalian mau mendengar ‘twins’ dan ‘don’t don’t dan beberapa lagu repackaged, lagu-lagu kami sebenarnya banyak yang berbeda. Tapi publik hanya terngiang ‘sorry sorry’ yang meledak di pasaran. Dan kalau dipikir lagi, tidak ada perform kami yang sama. Kami berkembang seiring dengan berjalannya waktu. “SPY” dengan konsep 007 dapat komentar yang sangat bagus. Kurasa, kami bisa mengubah imej ini perlahan-lahan.

Q19: Tidak banyak lagi waktu sebelum akhirnya Leeteuk wamil. Apa rencanamu sebelum wamil?

Leeteuk: Aku ingin bermain, tapi aku tak tahu bagaimana caranya. Saat aku bertanya pada manager hyungs, mereka berkeliling Korea dimulai dari Seoul tapi aku terlalu takut dan kupikir itu akan membosankan. Kurasa aku akan keliling gedung TV channel dan menyapa PDs dan script writers yang membantuku. Baru-baru ini aku dapat ucapan terima kasih dari Star King PD dan aku merasa sedih. Aku menghabiskan 4 tahun bekerja keras untuk menjadi MC utama.. program ini sangat sulit. Aku akhirnya merasakan betapa sedihnya meninggalkan posisi MC ini.

Q20: Apa kamu berpacaran sebelum masuk wamil?

Leeteuk: Sudah setahun sejak aku putus dengan pacar terakhirku. (Mendengar ini, Donghae berkata pada Teuk, “Kenapa kamu menjawab terlalu jujur dalam interview ini?” LOL) Meskipun perusahan mengatakan bahwa aku tidak punya pacar, orang-orang sudah bisa melihatnya sendiri. Aku benar-benar berusaha mencari pacar. Banyak yang bilang bahwa surat dari pacar saat berada dalam wamil itu akan sangat membantu dalam menjalani wamil, jadi ketika aku mencari pacar, reaksi yang aku dapat adalah “Kamu pasti akan pergi wamil” (ketawa) Kalau gitu, kurasa aku akan mencari pacar setelah aku kembali dari wamil saja, ah! Aku sudah tinggal di dorm selama lebih dari 10 tahun, jadi setelah aku kembali dari wamil, mungkin aku akan hidup di rumah terpisah, menemukan pacar, dan menikah :’)

Q21 : Bagaimana para member yang lain yang harus menggantikan perannya selama 2 tahun?

Donghae: Kita semua memang harus pergi wamil... Tapi, melihatnya setiap hari selama 14 tahun, tinggal di rumah yang sama dengannya... aku merasa sedih karena aku hanya akan bisa bertemu dengannya sesekali. Kurasa kami juga akan merasa sangat sedih dan kehilangan saat mengucapkan perkenalan member di panggung tanpa dirinya.

Eunhyuk: Aku yang akan menggantikannya melakukan perkenalan member di panggung dan mengatakan bagian, “We are...” yang biasa dilakukannya. Kepribadianku berbeda dengannya tapi karena akulah yang paling lama berada di sekitar Teuk hyung, akulah yang kebagian peran ini...


Translation by: @NKsubsnksubs.tumblr.com
Shared at sup3rjunior.wordpress.com by supergirlRain
 
translate bahasa by @hildabika only for @forkyuhyunINDO
TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS
*translator kali ini adalah Donghae biased kkkk ^^

No comments:

Post a Comment